Selasa, 01 Maret 2011

Ilmu Pengetahuan Internasional 2010 dan Tantangan Teknik Visualisasi

1. Model 3D HIV Paling Rinci di Dunia
Dibuat dari berbagai sumber di virologi, analisis sinar-X, dan spektroskopi NMR, konfigurasi spasial dari protein digambarkan sesuai dengan pemahaman paling maju dari struktur tiga-dimensi mereka. Gambar ini memenangkan hadiah pertama dalam kategori ilustrasi.

2. Enterobacteria Phage T4
Ini penyebutan yang terhormat dalam ilustrasi menunjukkan enterobacteria virus T4 mengambil bakteri. Bakteriofag menginfeksi bakteri, mengambil alih fungsi dan menggunakan mereka untuk meniru dan melepaskan virus lebih banyak . Proses ini terjadi pada skala yang jauh terlalu kecil untuk dilihat.

3.
Usulan Struktur Spin Mitosis Ragi
Ini representasi 3-D komputer-gen dari struktur sebuah kumparan ragi selama metafase mitosis waktu dua tahun untuk berkembang. Kuning mewakili DNA dan ungu menggambarkan kondensasi protein. Kami tidak yakin apa arti sisa itu , tapi pasti terlihat cukup rinci untuk mendapatkan menyebutkan terhormat dalam kategori ilustrasi.

4. Pengenalan
Jamur
Infographic ini tidak memerlukan pengenalan, semua rincian dapat dilihat disanan. Pemenang Graphics Informational kompetisi secara ringkas menjelaskan berbagai macam jamur di dunia kita dan bagaimana mereka mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita dengan cara yang terlihat dan tak terlihat.

5. Gambar nano
Kanvas biru ini sebenarnya emas. Pemenang dari kategori fotografi, nano-pic ini menunjukkan dua jenis molekul pada permukaan emas yang berkumpul membentuk monolayer yang dapat dimanipulasi. Kemampuan untuk memanipulasi properti dari permukaan pada skala nano bisa menyebabkan segala macam ilmu material melakukan terobosan menarik.

6.
TRIKOMA (Rambut) pada Biji Tomat
Ini adalah gambar bulu kecil pada permukaan biji tomat pada umumnya. Rambut mengeluarkan lendir, membran seperti film yang membantu jangkar benih ke tanah dan membuat serangga di teluk.

sumber : www.popsci.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar